20 Februari 2008

Pembukaan Pelatihan calon Proponen

Salah satu bentuk penyiapan calon proponen Gereja Toraja yang sudah lolos penjaringan adalah pelatihan yang akan berlangsung selama tiga bulan. Selama pelatihan para peserta akan tinggal di Pusat Pelatihan dan Pembinaan Kalambe. Ibadah pembukaan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 19 Pebruari 2008 dihadiri pengurus Intitut Gereja Toraja dan dibuka oleh Pdt. I.Y. Panggalo, D.Th, Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Toraja.
Selama pelatihan akan disajika sejumlah materi yang akan menjadi bekal dalam rangka melasuki pelayanan selaku Proponen Gereja Toraja. Pelatihan dirancang sedemikian rupa sehingga para pembawah materi hanya bertindak selaku fasilitator dan pesertalah yang lebih banyak memberikan pemikiran dan diskusi. Hal ini dimaksudkan untuk merangsang daya kreatifitas berpikir dan juga membangun nalar, karanter dan dinamika kebersamaan dalam bentuk diskusi dan kerja kelompok.
Adapun peserta pelatihan yang akan berlangsung dari tanggal 19 Pebruari – 6 Mei 2008 sebanyak 30 orang yaitu: Adriani Sandadua Talebong, Arny Pabunta, Ayub Toding, Bambang Sugiarto Palamba’, Cory Situru’, Damaris Sapan Rante, Daud Matana, Djoni So’ba, Firdaus Sattu, Frederik, Gustina Saruran, Henry, Juirban, Junimar Marthen, Kornelius Banne La’bi’, Liana Madaun, Nency Ranny Lino, Nopriyanti Bunganan, Petrus Jumadi, Pither Tonapa, Reinal, Sarlota Rantetasak, Semuel Lobo’, Yakobus Papa Sarassang, Yan Sampe Buntu, Yohana Mili Bubang, Yulpin Tandi, Yulius Tandi Ontong, Yusniaty Puntu, Yusthinus Andi Lolo. (Aleksander Mangoting).

Tidak ada komentar: