12 Februari 2008

Terbentuk: Persekutuan Gereja-gereja Mandiri di Indonesia

Sejumlah Pimpinan Gereja-gereja Independen se Jabotabek bersama Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Bimas Kristen) Depag RI, beberapa waktu lalu melakukan konsultasi di Cisarua, Bogor Jawa Barat.
Salah satu usulan yang mencuat dalam pertemuan tersebut adalah perlunya dibentuk sebuah lembaga untuk menampung sekitat 150 Sinode Gereja yang terdaftar di Dirjen Bimas Kristen naum belum bergabung dengan salah satu lembaga gerejawi aras Nasional yang ada sekarang ini seperti: Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Persekutuan Injili Indonesia dan Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia.
Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, maka tanggal 31 Juli 2007 terbentuklah lembaga dengan nama: Persekutuan Gereja-gereja Mandiri di Indonesia (PGMI). Pdt. Petrus Ampet, S.Th., MA terpilih sebagai Ketua Umum dari Gereja Kristen Karisma Indonesia (GKKI), Pdt. Daud Roubun, M.Div dari Gereja Rumah Doa Segala Bangsa (GRDSB) sebagai Sekretaris Umum.
Lembaga yang baru terbentuk ini adalah merupakan partnership dari lembaga Gereja aras Nasional yang sudah ada dalam rangka melaksanakan amanat agung Yesus Kristus.

(Aleksander mangoting)

Disarikan dari Berita Oikumene Edisi September 2007 hal. 20

Tidak ada komentar: